Amalkan Nilai-nilai Pancasila dalam Keseharian

 Penghormatan saat upacara Hari Lahir Pancasila. (humas)


PARIAMAN
-Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Pemerintah Kota Pariaman mengikuti upacara yang dilaksanakan secara Virtual. 

Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dan dihadiri menteri dari ruang kerja masing-masing serta pengibaran bendera dari halaman Gedung Pancasila Jakarta, Selasa (1/6).

“Kita semua memperingati Hari Lahir Pancasila. Melihat situasi sekarang dengan menggali nilai-nilai yang ada, kita bangkitkan lagi semangat bagaimana berbangsa dan bernegara yang jauh lebih baik. Nilai inilah yang harus dilanjutkan  para gerenari muda Kota Pariaman agar bisa menjawab tantangan hidup yang akan lebih keras lagi, “ ungkap Asisten I Yaminurizal usai upacara di ruang rapat walikota.

Menurut dia, Pariaman dan daerah masih dalam pandemi. Ini tugas semua elemen untuk memutus perkembangan Covid-19.  “Kepada semua masyarakat Kota Pariaman, mari kita laksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemko akan selalu melakukan yang terbaik agar seluruh masyarakat bisa maju dan sejahtera," kata dia yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Presiden Joko Widodo saat memberikan amanat mengatakan, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu sepanjang Indonesia berdiri, namun tantangan yang dihadapi tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya persaingan baik persaingan antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi yang memasuki lini masyarakat dengan berbagai cara," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.  Upacara di ruang rapat walikota juga dihadiri Kodim 0308 Pariaman. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama