Pemko Solok Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Pejabat Solok Ikuti upacara Hari Lahir Pancasila. 

KOTA SOLOK-Jajaran Pemerintah Kota Solok ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di lobi Lantai II balaikota, Selasa (1/6/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Zul Elfian Umar, Ketua DPRD Nurnisma, Kapolres AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari dan lainnya.

Presiden Joko Widodo saat memberikan amanat mengatakan, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu sepanjang Indonesia berdiri, namun tantangan yang dihadapi tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya persaingan baik persaingan antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi yang memasuki lini masyarakat dengan berbagai cara," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.  (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama