Corona Menggila, Stok Vitamin Sempat Habis

 Bupati sidak untuk pastikan penerapan prokes


KENDAL-Bupati Kendal, M. Dico sidak penegakkan protokol kesehatan pada sejumlah swalayan di Kendal, Selasa (29/6/2020).


Bupati Dico M Ganinduto sidak bersaa bersama kepala OPD terkait. Dico menjelaskan, sidak dilakukan untuk memastikan pengunjung dan pegawai swalayan mematuhi protokol kesehatan. 

"Di Kendal terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi, sehingga harus diantisipasi bersama agar penyebarannya tidak lebih meluas," ujarnya.

Menurut Dico, salah satu cara untuk menekan lonjakan penyebaran Corona, semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, berdasarkan fakta di lapangan, meningkatnya kasus Covid-19 disebabkan karena banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Lebih dari 50  persen,  masyarakat di Kendal tidak mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan harus diperketat dengan melakukan operasi prokes," terang. 

Dico mengatakan, selain sidak juga sekaligus mengecek ketersediaan obat-obatan untuk menjaga imun tubuh, terutama vitamin C dan kebutuhan pendukung protokol kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer. Ia meminta kepada pihak swalayan, agar stok barang-barang tersebut dapat selalu tersedia.

Store Manager Swalayan Aneka Jaya, Ahmad Nasiekh mengatakan, apa yang menjadi pesan Bupati Kendal akan benar-benar ditegakkan. "Pesan Bupati Dico, terkait dengan protokol kesehatan akan benar-benar diterapkan secara ketat bagi pengunjung dan karyawan. Semua karyawan harus menggunakan dobel masker, karena kondisi mengawatirkan, penyebaranya lebih meningkat," ujarnya.

Ahmad Nasiekh menambahkan, pada dua pekan terakhir ini, stok vitamin menipis,  bahkan selama tiga hari lalu sempat habis. Namun sekarang suplai vitamin C sudah kembali ada.

Usai sidak, bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kawasan Industri Kendal. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama