Anto Rahman: Pemuda Pancasila Mengawal, Kita Jangan Mewariskan Limbah


 Anto Rahman


PEKANBARU-Terungkapnya fakta limbah minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih berserakan di lahan warga, membuat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arsadianto Rachman memberi tanggapan.


"Bangsa ini mau mewariskan limbah untuk anak cucu kita? Enggak lah, masak begitu kita mengurus bangsa ini. Saya tidak akan biarkan ini terjadi," ungkap Arsadianto Rachman yang dikenal dan disebut Anto Rahman kepada wartawan, Minggu (25/7/2021). 

Tokoh masyarakat Riau ini meminta seluruh jajaran Pemuda Pancasila mulai dari tingkat MPC hingga tingkat organisasi terdepan di masyarakat, untuk memantau dan mengawal permasalahan limbah minyak Chevron di Riau. Terutama sekali di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Pekanbaru yang menjadi wilayah kerja PT CPI di Blok Rokan.

Menyoal adanya upaya hukum dari LPPHI yang mengajukan gugatan lingkungan hidup di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Anto Rachman juga meminta jajaran Pemuda Pancasila mengamankan dan mengawal jalannya persidangan sejak awal sampai selesai.  "Ini merupakan upaya kita menyelamatkan lingkungan hidup kita untuk generasi kita di masa depan," katanya.

Anto Rachman mengutarakan dukungannya kepada majelis hakim yang akan menyidangkan perkara gugatan yang diajukan LPPHI tersebut.  

"Kami yakin dan percaya akan amanah yang diemban oleh majelis hakim. Kami yakin majelis hakim akan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Riau terkait persoalan limbah minyak PT Chevron ini," kata Anto Rachman.(ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama