Bermodal Swadaya Murni, Kades dan Warga Dukuh Rejo Bedah Rumah

 Kepala desa goro bersama warga


PURWOREJO-Kepala Desa Dukuh Rejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jateng bersama sekitar 30-an warga desa setempat di lingkungan RT 03 gotong royong membangun rumah layak huni untuk Ngadino, Minggu (11/7/2021).


Kepala Desa Dukuh Rejo, Suhadi di sela-sela bakti sosial pembangunan rumah layak huni mengatakan, dibangunnya rumah layak huni untuk warga tersebut lantaran Ngadino sedang sakit di kepala dan perutnya bengkak. "Kebutuhan makanan beliau sehari-hari dari pemberian famili dan warga di sini," kata Suhadi.

Masih menurut Suhadi, pihaknya bersama warga sangat peduli terhadap kondisi dan keadaan yang dialami Ngadino. Dia berharap pemerintah atau dinas terkait dapat membantu Ngadino.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Dukuh Rejo, Restu Waluyo, pembangunan rumah layak huni Ngadino tersebut sumber dananya diambil dari iuran jimpitan ronda RT. "Alhamdulillah uang dari jimpitan siskamling RT kita sisihkan Rp2,1 juta untuk pembelian material rumah Pak Ngadino dan tenaga kerjanya gotong royong warga di sini," kata Restu Waluyo. (Alex)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama