Bupati Minta Jalan Rusak Diperbaiki, Tambal Sulam Juga tak Apa-apa

 Bupati foto bersama dengan anggota DPRD Sumbar. (humas)


BATUSANGKAR-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam usaha memutus dan mencegah penularan Covid-19 terus memacu pelaksanaan vaksinasi masyarakat dan aparatur yang melayani publik.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat menerima kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar dalam rangka kunjungan kerja Pengawasan Penerapan Perda Nomor 6/2021 dan pelaksanaan PPKM, Jumat (16/7/2021) di Indo Jolito Batusangkar. 

“Vaksinasi berjalan baik, bahkan begitu antusiasnya masyarakat, Tanah Datar beberapa hari kemarin kita kehabisan vaksin, namun Alhamdulillah saat ini sudah tersedia lagi,” ujar Eka Putra. 

Tidak itu saja, tambah Eka, meski Tanah Datar tidak termasuk darurat dan laksanakan PPKM, namun petugas dari Satpol PP dan instansi terkait lainnya, tetap memantau pelaksanaan Prokes Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Kita terus menyebar informasi kepada masyarakat tentang pandemi Covid-19 dan terus mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan agar terhindar dan bebas dari pandemi ini,” ujarnya. 

Eka Putra juga menyampaikan harapannya kepada DPRD untuk memperhatikan kondisi jalan, irigasi dan pembangunan lainnya. “Kondisi saat ini yang minim anggaran, kami menyadari kesulitan yang juga dihadapi pemerintah provinsi, namun walau demikian tentu diharapkan juga melalui anggota dewan ini, setidaknya ada perbaikan untuk jalan provinsi di Tanah Datar, kalaupun tidak perbaiki sepenuhnya, tambal sulam juga tidak apa-apa. Demikian juga irigasi yang di bawah kewenangan pemprov banyak di Tanah Datar ini,” tukas Eka Putra yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas Pemkab Tanah Datar. 

Perwakilan anggota Komisi IV Bukhari Dt. Tuo menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati dan jajarannya untuk bersilaturahmi dan audiensi tentang Penerapan Perda Nomor 6/2021 dan pelaksanaan PPKM,

“Alhamdulillah, terima kasih atas sambutan Pak Bupati, dan dari penyampaian pak Bupati tentunya informasi yang disampaikan Pak Bupati dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Tanah Datar, menjadi bahan dan rujukan bagi kami,” ujarnya. 

Sementara untuk permasalahan jalan, Bukhari Dt. Tuo mengakui bahwa kondisi jalan di bawah kewenangan Pemprov cukup banyak di Tanah Datar dan kondisi yang memang butuh perbaikan. 

“Selaku DPRD tentunya ini juga menjadi catatan tersendiri dan selalu akan berusaha untuk koordinasi dengan Pemprov Sumbar agar perbaikan jalan ini menjadi prioritas untuk dilakukan di Tanah Datar, termasuk juga irigasi,” kata Bukhari. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama