Forum Pekanbaru Kota Bertuah Kembali Berbagi Masker

 Forum Pekanbaru Kota Bertuah dilepas ketika akan berbagi masker


PEKANBARU-Forum Pekanbaru Kota Bertuah berbagi 18.000 masker dan penyemprotan 150 liter disinfektan pada sejumlah pasar dan rumah ibadah, Minggu (18/7/2021). .

"Ini aksi nyata kita, kita bagikan langsung ke masjid, musala, pasar dan gereja. Tempat-tempatnya sudah kita tentukan," kata Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril di DPRD Riau.

Masril mengatakan, pemilihan tempat-tempat dikarenakan acap kali menjadi klaster Covid-19. "Biasanya klaster dari sini, karena ini kan tempat masuk dan keluarnya orang-orang. Kita tidak tahu siapa saja dan bagaimana," cakapnya lagi.

Dia menerangkan FKPB langsung turun ke lapangan dengan terbagi ke sejumlah kelompok. "Hari ini kita lakukan di 50 titik, pertitik ada lima orang," tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengapresiasi kegiatan FKPB sebagai upaya peningkatan pemakaian masker di Pekanbaru. 

"Saya apresiasi kegiatan FKPB, sama-sama kita menjaga diri dan kesehatan. Pemerintah sudah mengupayakan 3T, mari kita bantu dengan 3M. Bapak ibu juga hati-hati, jangan sampai maskernya lepas. Setelah ini jangan langsung bertemu orang di rumah, bersih-bersih terlebih dahulu ya," tutup Mimi. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama