Kades Serahkan Sembako, Camat Butuh Sebut Kinerja Satgas Layak Dicontoh

 Kepala desa serahkan sembako pada warga. (alex)


PURWOREJO-Pemerintah Desa Kaliwatu Bumi, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Kamis (8/7/2021) menggelar rapat koordinasi PPKM Darurat dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19. 


Kepala Desa Kaliwatu Bumi Sujatmiko membagikan bantuan sembako kepada tujuh warga terdampak Covid-19 senilai Rp100 ribu potong pajak,  berupa beras lima kilogram, mie lima bungkus, telur 1/2 kilogram dan kecap satu botol kepada masyarakat di RW 03. Turut mendampingi dalam pembagian sembako tersebut,  Babinsa Serma Jafar Sodik dan bidan desa Istinganatun.

Adapun yang hadir dalam rapat PPKM di aula Balai Desa Kaliwatu Bumi, antara lain Ketua  RW 01 Sucipto dan Widiastuti, Suyati RT 01 RW 04, kader kesehatan  dan perangkat desa setempat. "Kami ngantor pertama sejak diberlakukan PPKM Darurat," jelas Sujadmiko.

Camat Butuh, Iqbal Nugroho kepada awak media menjelaskan, pihaknya selaku Forkopimca Butuh melakukan penguatan PPKM Mikro dan PPKM Darurat Jawa-Bali. "Satgas PPKM kita evaluasi apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak. Sudah sesuai apa belum," bebernya.

Selain itu, lanjut Iqbal, dalam rakor PPKM hari ini juga membuat peta zonasi tingkat RT, dimana ada zona hijau, oranye dan merah. Serta pelaksanaan hajatan juga harus sesuai dengan instruksi Bupati. "Pemberlakukan jam malam juga kita evaluasi apakah sudah dipatuhi dan dijalankan atau belum," imbuhnya

Terkait kinerja dari Satgas PPKM Desa Kaliwatu Bumi, Iqbal Nugroho  mengapresiasi dengan kinerja Satgas Kaliwatu Bumi yang dinilai baik. "Alhamdulillah Satgas Kaliwatu Bumi kinerjanya baik dan bisa menjadi percontohan untuk satgas-satgas lainnya," pungkasnya. (Alex)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama