Kapolda Imbau Warga Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat

 Kapolda tinjau vaksinasi di Klaten


KLATEN-Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi tinjau vaksinasi massal di Kabupaten Klaten, Kamis (22/7/2021). Kapolda didampingi Irwasda, Dirbinmas, Dirlantas serta Kabidhumas.


Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Klaten "Di Klaten telah dilaksanakan vaksinasi 6.200 dibagi putaran pertama dan kedua. Di seluruh kabupaten dan kota kita lakukan hal yang sama. Kita siapkan gerai vaksin presisi sejumlah setiap hari melaksanakan vaksinasi massal," jelas Kapolda Jateng.

Kapolda berharap masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal, baik yang diselenggarakan pemda, TNI dan Polri, agar terciptanya herd immunity. Minimal mengurangi beban terkonfirmasi positif Covid-19 di Jateng.

"Terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat dan meningkat jadi PPKM Level IV, kita juga TNI-Polri serta Pemda mendukung percepatan bantuan sosial yang telah diberikan. Khusus polri, kita mendapatkan bantuan 380 ton beras yang tersebar di Polres jajaran. Di masing-masing polres sudah disiapkan enam ton untuk kegiatan baksos kepada masyarakat yang terdampak yaitu pedagang kali lima, sopir angkot, dan lainnya," ungkap Kapolda Jateng. 

Kapolda berharap bantuan sosial ini dapat meringankan masyarakat terdampak PPKM Darurat maupun PPKM Level IV.  "Kami sudah ingatkan kapolres agar bansos tepat sasaran, sehingga masyarakat betul-betul merasakan terbantu dan dapat mengurangi beban," katanya.

Kapolda Jateng menyampaikan, khusus untuk Klaten, kami akan menerapkan manajemen kontijensi karena angka aktif Covid-19 mendekati angka 5.000, pejabat Polda akan turun ke Klaten untuk memberikan briefing, mengevalusi kegiatan penganganan Covid-19.  (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama