Kapolresta Pekanbaru Jemput Warga Positif Covid-19

 Pasien yang dijemput ke rumahnya



PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, didampingi Plh Wakapolresta AKBP Defrianto bersama Kadis Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Kadis Kesehatan Pekanbaru Aldo Eka Putra mendatangi rumah warga yang terpapar Covid-19 untuk dijemput dan dibawa ke rumah sakit atau tempat isolasi untuk menjani perawatan, Kamis (15/7/2021).


Sebelumnya, diawali dengan apel bersama di lapangan kantor gubernur dalam rangka melepas keberangkatan mobil ambulan secara serentak yang dilepas Wakil Gubernur Edy Natar Nasution untuk menjemput pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri agar dirujuk k erumah sakit atau tempat Isolasi untuk menjalani perawatan.

Nandang mengatakan, warga harus diberi penjelasan dan pemahaman yang ekstra atas langkah evakuasi tersebut karena sebagian masyarakat masih berpikir yang terpapar Covid-19 adalah hal memalukan dan mesti disembunyikan. Padahal harusnya mereka yang isolasi harus mendapatkan perhatian yang lebih.

Nandang menuturkan ada sekitar 455 orang terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri di Pekanbaru dan akan dievakuasi ke tempat isolasi terpusat. (ES/Humas Polresta Pekanbaru)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama