Kecelakaan Lalu Lintas, Tiga Warga Tewas di Dharmasraya

Ilustrasi. (tempo.co)

DHARMASRAYA-Setidaknya tiga warga tewas di Dharmasraya setelah kecelakaan lalu lintas yang terjadi, Sabtu (17/7/2021). Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya Lama, Jorong Seberang Piruko Timur, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru.

Dalam kecelakaan itu, tercatat satu pelajar, seorang mahasiswa dan seorang ibu rumah tangga meninggal dunia. Kecelakaan lalu lintas itu dalam penyelidikan Satuan Lalu lintas Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kasat Lantas Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi, Minggu (18/7/2021) di daerah Gunung Medan mengatakan,  setelah mendapat informasi tentang kecelakaan itu, anggota Satlantas Polres Dharmasraya langsung bergerak ke TKP.

"Telah terjadi kecelakaan dua sepeda motor dan keduanya tanpa nomor polisi," kata Feri Yuzaldi.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Dharmasraya lansung menuju lokasi kecelakaan di Jalan Raya Lama Jorong Seberang Piruko Timur, Nagari Koto Baru dan melakukan olah TKP serta kemudian menuju Pukesmas Koto Baru.

Dikatakan Feri Yuzaldi, tiga warga meninggal dunia, masing-masing Hafiz (17), yang merupakan pengendara sepeda motor Honda Tiger tanpa nomor polisi yang beralamat di Jorong Sungai Lancar, Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya.

Korban lainnya, Leni (21), warga Jorong Sungai Atang, Nagari Batu Rizal, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya dan Meilan Indri (29), ibu rumah tangga. Korban ini berboncengan dengan di sepeda motor Honda Scoopy tanpa nomor polisi.

Dijelaskan Kasat Lantas, kecelakan tersebut  berawal ketika korban dengan mengendarai Honda Scoopy sedang berjalan diduga agak ke tengah jalan dalam kecepatan sedang.

"Kemudian, dari arah berlawanan datang korban pengendara dengan mengendarai Honda Tiger diduga dalam kecapatan tinggi. Oleh karena jarak sudah dekat saat sampai di TKP, kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindarkan. Terjadi tabrakan dan tiga warga itu terkapar di jalan raya," ujar Feri Yuzaldi.

Mengetahui kecelakaan lalu lintas tersebut, warga membantu korban dan dibawa ke Pukesmas Koto Baru. Lantaran ketiga warga itu mengalami luka sangat serius serta luka berat di kepala dalam penanganan dan perawatan medis Pukesmas Koto Baru. "Korban meninggal dimakamkan keluarga masing-masing," kata Feri Yuzaldi.

Kasat Lantas meminta masyarakat Dharmasraya yang memiliki sepeda motor untuk melengkapi dokumen, seperti plat nomor kendaraan wajib dipasang dan kemudian menggunakan Helm dan surat kendaran seperti SIM dan STNK. "Kami imbau masyarakay jangan ugal-ugalan di jalan. Utamakan keselamatan dalam berkendara. Ingat keluarga di rumah. Siapa yang melanggar hukum akan kami tindak secara tegas," ucap Feri Yuzaldi. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama