Mencoba Masuk Wonosobo, Ratusan Pengendara Dipaksa Putar Balik

Kendaraan yang hendak masuk Wonosobo diperiksa petugas. 



WONOSOBO-Operasi penyekatan kendaraan digelar tim gabungan di jalur masuk utama Kabupaten Wonosobo, tepatnya di area Terminal Sawangan, Kecamatan Leksono yang merupakan pintu masuk utama dari arah barat (Banjarnegara dan Banyumas),  Minggu (11/7/2021). 

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Suharjono saat operasi penyekatan menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjalankan instruksi Bupati Wonosobo tentang Pelaksanaan PPKM Darurat dalam menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mengalami kenaikan pesat.

Selain itu, lanjut Kabag Ops, kegiatan ini juga untuk mengurangi mobilitas warga keluar rumah di masa PPKM Darurat.

Dijelaskan, yang menjadi sasaran operasi penyekatan adalah pengendara roda dua maupun roda empat serta pengendara plat nomor luar kota yang melintas di Wonosobo. Setiap pengendara yang melintas harus dilengkapi surat hasil test swan maupun PCR dan vaksin. Apabila tidak membawa surat-surat tersebut, maka langsung diminta putar balik.

Dari kegiatan operasi tersebut, 136 unit sepeda motor menjalani pemeriksaan dan roda empat sebanyak 104 unit. Adapun pengendara yang kedapatan tidak membawa surat-surat swab atau PCR dan vaksin untuk sepeda motor 54 unit dan roda empat berjumlah 46 unit. (Alex)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama