Polres Pekalongan Kota Bagikan Sembako kepada Penggali Kubur

 Polisi bagikan sembako pada penggali kubur jenazah korban Covid-19

 

KOTA PEKALONGAN-Dalam rangka ‘Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri’, Polres Pekalongan Kota membagikan paket sembako kepada juru kunci, relawan penggali kubur, jenazah korban Covid-19 di TPU Sapuro, Kelurahan Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat.

Kapolres AKBP M Irwan Susanto memberikan bantuan sosial berupa paket sembako melalui Kapolsek Pekalongam Barat, Kompol Willer Napitupulu dan didampingi bhabinkamtibmas, babinsa dan staf kelurahan secara simbolis pada kepada juru kunci dan beberapa penggali kubur jenazah korban Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Pembagian paket sembako yang berikan selain pada tukang penggali kubur dan juru kunci, juga diberikan kepada Tim khusus pemakaman atau tim khusus dari BPBD  Kota Pekalongan. Para juru kunci, tukang gali kubur dan tim khusus inilah yang selama pandemi bekerja siang maupun malam, menyiapkan dan melakukan pemakaman jenazah yang terpapar corona.

Willer Napitupulu  mengungkapkan, pemberian bantuan itu, sebagai wujud kepedulian kapolres kepada juru kunci, tukang gali kubur dan tim BPBD, dengan harapan menambah semangat mereka dalam menjalankan tugas mulia.

"Kapolres memberikan apresiasi kepada para juru kunci, Tukang penggali kubur serta tim dari BPBD. Kapolres berharap mereka tidak mundur dalam berbuat kebaikan. Tetap semangat dan ikhlas tugas yang diberikan serta kita semua selalu diberikan kesehatan," ungkap kapolres. 

Kapolres mengimbau kepada penerima bantuan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Penerima bantuan, Usman selaku perwakilan rekannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari kapolres. "Bantuan ini bermanfaat buat kami semua dan menambah semangat," kata Usman. (PENI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama