Proyek Tugu Roda Terbang Sebaiknya Ditunda

Teva Idris

PEKANBARU-Proyek Tugu Roda Terbang yang rencananya dibangun di kawasan Tenayan Raya kembali mendapatkan penolakan. Kali penolakan disampaikan Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru, Teva Iris. Ditemui di Jalan Duyung, Teva Iris blak-blakan menyampaikan penolakannya atas rencana pembangunan proyek tersebut.

"Sebaiknya proyek-proyek yang tidak jelas manfaatnya ditunda terlebih dahulu. Saat ini ada yang jauh lebih penting ketimbang Tugu Roda Terbang. Sangat banyak warga Pekanbaru yang perlu dibantu, terutama sekali di masa PPKM saat ini," tegasnya, Selasa (20/7/2021). 

Dirinya meminta PUPR Pekanbaru fokus bagaimana menyelamatkan masyarakat yang tengah hidup dalam penderitaan. "Fokuskan anggaran untuk menyelamatkan masyarakat banyak. Karena wabah Covid-19 ini terlalu banyak menjadikan masyarakat jatuh ke jurang kemiskinan. Sangat berat bagi mereka. Coba PUPR Pekanbaru fokuskan anggaran ke sana. Bantu apa yang bisa dibantu, apapun caranya," katanya. 

Soal Proyek Tugu Roda Terbang, tambahnya lagi, untuk sementara dipending terlebih dahulu. "Setelah wabah mereda, silahkan lanjutkan rencana tersebut. Kalau saat efek negatifnya terlalu berat. Masyarakat kita tengah berjuang. Kita harus care dan peduli dengan mereka," katanya menambahkan. Dirinya khawatir kalau proyek tersebut dipaksakan saat ini otomatis akan muncul berbagai penolakan dan aksi massa yang nantinya akan menentang. "Aksi penolakan pasti akan muncul. Apa PUPR Pekanbaru sanggup mengendalikan itu nanti," katanya balik bertanya. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama