SD IT Milatul Khoir Potong Hewan Kurban dari Pemprov Riau

Penyembelihan hewan kurban bantuan Pemprov Riau

PEKANBARU-Sekolah Dasar IT Milatul Khoir melaksanakan pemotongan hewan kurban yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau melalui DKM Masjid Raya Annur. Pemotongan dilakukan setelah Sholat Idul Adha di lapangan sekolah tersebut yang dihadiri oleh ketua dan pengurus yayasan. 

Ketua Yayasan Milatul Khoir, Dian Herawati  menyampaikan, bantuan sapi kurban ini sangat dinanti karena dibagikan ke panti asuhan Ar Rahim dan warga sekitar.

"Kita sangat berterima kasih kepada DKM Masjid Raya Annur yang menyerahkan bantuan sapi pemerintah provinsi dan semoga daging daging ini dapat dinikmati mereka yang membutuhkan." kata Dian.

Dian yang juga merupakan Ketua Bundo Kanduang Solok Riau ini juga menambahkan hewan kurban yang dipotong juga tak lepas dari bantuan Organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada DMDI yang sama-sama melakukan pemotongan hewan kurban," ujar Dian.

Dian sendiri menyebutkan, dari semua hewan kurban yang dipotong diserahkan kepada warga sekitar sekolah dan panti asuhan  Ar Rahim yang berada di SD IT Milatul Khoir.

Dian berharap pemotongan hewan kurban ini bisa dilakukan setiap tahun mengingat selain ini merupakan ibadah sekaligus dapat membantu sesama. "Saya mengajak seluruh pengurus, guru serta para donatur untuk kembali melakukan pemotongan hewan qurban di SD IT Milatul Khoir ini tahun depan serta jumlah hewan yang di potongpun semakin banyak, jika tahun ini dua ekor tahun depan harus lebih banyak," tutupnya. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama