Suhadi, Rela Lepas Seragam TNI Demi Mengabdi di Desa

 Suhadi beri sambutan setelah pelantikan


PURWOREJO-Sersan Mayor (Serma) Suhadi, anggota Kodim 0708 Purworejo dalam membina teritorial di lingkungan tempat tinggalnya bisa dibilang berhasil. Bagaimana tidak, setelah menjabat menjadi ketua RT dan RW, kini mendapat amanah menjadi kepala Desa Dukuhrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. 


Pelantikan Serma Suhadi dipimpin Bupati Purworejo Agus Bastian secara virtual di pendopo kecamatan masing-masing, bersama dengan 43 kepala desa hasil pemilihan serentak se-Kabupaten Purworejo beberapa hari lalu.

Menjadi salah satu anggota Primkop Kartika B - 5 Purworejo, demi sebuah pengabdian, Serma Suhadi setelah 28 tahun mengabdi sejak mengawali karirnya sebagai prajurit tamtama sejak 1993, dirinya dengan sangat berat memutuskan untuk melepas seragam dinas.

Mengabdi untuk masyarakat memang sudah menjadi jalan hidup Serma Suhadi. Meski akan  menanggalkan seragam dinas TNI kebanggaannya,bukan berarti Suhadi berhenti mengabdi kepada banyak orang kususnya warga tempatnya tinggal  Desa Dukuhrejo, Kecamatan Bayan.

“Awalnya saya tidak ada cita cita untuk menjadi kepala desa, namun masyarakat meminta kepada saya maju mengikuti kompetisi pilkades Dukuhrejo. Ini menjadi pilihan berat bagi saya yang menjadi anggota TNI aktif, namun berkat dukungan keluarga dan rekan kerja akhirnya saya bersedia,” jelas Suhadi saat ditemui di kantor barunya, Jumat (9/7/2021).

Noto, niti, tentrem raharjo, gemah, ripah, loh jinawi adalah visi dan misi Suhadi dalam memimpin Desa Dukuhrejo di  enam tahun mendatang. Melakukan perubahan untuk lebih baik dari dalam dengan meningkatkan kinerja perangkat desa,pembangunan infrastruktur bagi warga dan kesejateraan bagi masyarakat.

“Visi dan misi ini akan berjalan kalau ada dukungan dari semua pihak baik itu dari perangkat desa, kadus, RW dan RT serta masyarakat desa Dukuhrejo,” imbuhnya.

Suhadi mengugkapkan sebagai seorang anggota TNI yang memiliki sikap, disiplin dan loyalitas akan menjadi bekal dalam memimpin Desa Dukuhrejo, terutama kedisiplinan karena segala pekerjaan kalau di kerjakan dengan disiplin semua urusan akan berjalan dengan baik apalagi sebagai pelayan masyarakat yang dituntut segera diselesaikan.

“Rasa syukur kami panjatkan kepada Allah S.W.T atas keberhasilan ini dan ucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan kerja dan Komandan Kodim 0708 Purworejo atas doa dan dukungan sehingga saya berhasil dilantik menjadi kepada desa di Dukuhrejo,”imbuhnya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim mengucapkan selamat atas terpilihnya Serma Suhadi menjadi kepala Desa Dukuhrejo. Ini bukti TNI sangat diterima dengan baik oleh masyarakat. Apa yang dilakukan selama ini tanpa pamrih, bisa menjadi contoh dan panutan bagi warganya.Figur TNI yang tulus mengayomi Masyarakat menjadi bukti terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Peran serta TNI menjadi sosok yang disiplin dan mengayomi membuat masyarakat desa tersebut yakin akan kinerja Serma Suhadi meskipun dirinya bukan Bintara pembina desa (Babinsa) namun dengan aktif di lingkungannya sehingga warga percaya untuk mejadikannya sebagai kepala desa,” pungkasnya. (Alex)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama