Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Monitoring Vaksinasi

 Warga antre untuk vaksinasi


KENDAL-Pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya penanganan percepatan Covid-19 terus berlanjut di Puskesmas Gemuh 2, Senin (23/8/2021). 

Vaksinasi dilaksanakan di aula balai desa Krompakan, Kecamatan Gemuh oleh tim vaksinator dari puskesmas dengan dihadiri pilar (kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas) bersama perangkat desa dan bidan desa.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran usia 18 tahun keatas harus melalui beberapa tahapan di antaranya cek kesehatan tekanan darah harus normal, tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah dilakukan screening dan setelah dinyatakan sehat maka vaksinasi baru bisa dilaksanakan.

Warga antusias ikut vaksinasi. Vaksinasi dengan sasaran 215 orang hadir untuk melakukan vaksinasi tahap dua.

Vaksinasi C-19 tahap dua terhadap warga usia 18 tahun keatas dikedepankan pemerintah karena para warga dianggap sangat rentan akan tertular Covid-19 karena terlalu banyak mobilitas di luar rumah sehingga dengan divaksin tahap dua sistem kekebalan tubuh akan terbentuk sehingga penularan Covid-19 dapat diminimalisir.

Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Aiptu Herwanto memberikan imbauan, dengan dilaksanakannya vaksin tahap dua bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan. "Warga tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari hari," katanya. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama