Mahasiswa KKN Melayu Serumpun Adakan Vaksinasi di Puskesmas Ulakan

 Warga ikuti vaksinasi di Ulakan


PADANG PARIAMAN-Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, mahasiswa KKN Melayu Serumpun se-Sumatera posko Ulakan dan Posko Tapakih melaksanakan vaksinasi bersama di Puskesmas Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan berlangsung satu hari yang  turut dihadiri Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWS, beserta jajaran, Kabid Pencegahan dan Penanganan Penyakit Dinkes Padang Pariaman, Jasneli, Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini, Sekretaris Camat Nurmalis, Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Else Loraina dan Wali Nagari Seulayat Ulakan, M. Idris serta dosen pembimbing, babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.

Dian Nugraha, menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN Melayu  Serumpun agar mau merangkul masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi bersama.  

"Semoga adik-adik mahasiswa bisa menjadi penggerak perubahan kekebalan imunitas di Ulakan Tapakis, dengan cara merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti vaksinasi bersama. Semoga bulan depan Kecamatan Ulakan Tapakis nihil dengan angka positif Covid-19," tuturnya. 

Wiwik Else Loraina juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN agar dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan merangkul masyarakat setempat terutama kalangan pelajar untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami mendukung sepenuhnya program yang dilakukan mahasiswa KKN ini. Dukungan tersebut, berupa fasilitas kesehatan dan tim nakes yang siap melayani vaksinasi. Harapan kami tidak hanya mahasiswa KKN Melayu Serumpun saja yang melakukan vaksinasi, tetapi dirangkul masyarakat ataupun anak-anak sekolah untuk juga mau mengikuti vaksin." ungkapnya. 

Ditambahkan Kabid Jasneli, perlu partisipasi semua pihak, untuk terlibat dalam program vaksinasi ini. "Besar harapan kami kepada babinsa dan bhabinkamtibmas, wali nagari beserta perangkat untuk merangkul seluruh masyarakat ikut serta vaksinasi. Setiap ada acara di pemerintahan nagari boleh diberitahukan kepala puskesmas untuk melakukan vaksinasi. Baik dari pintu ke pintu, maupun vaksin yang diadakan secara massal", pungkasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Sekcam Nurmalis mengapresiasi upaya yang dilakukan dan berharap hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam pemutusan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih. 

"Kami segenap pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada para peserta mahasiswa KKN yang telah membantu meningkatkan imunitas. Salah satunya, melalui ramuan jamu yang buat oleh posko Ulakan. Semoga, ramuan herbal yang sudah diracik ini bisa bermanfaat dan menjadi warisan pusaka untuk kesehatan tubuh. Mari selalu kita rangkul dan ayomi masyarakat, untuk ikut serta dalam penuntasan Covid-19 di Ulakan Tapakih." tutupnya. 

Pada vaksinasi ini, juga diadakan peluncuran jamu herbal untuk peningkat imun tubuh yang diracik mahasiswa Posko Ulakan. Kemudian acara dilanjutkan ke sesi foto bersama, dan selanjutnya peserta mulai meninggalkan lokasi vaksinasi dengan diantar pulang menggunakan mobil yang disediakan anggota Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar. (AS/HAP)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama