Pemko Solok Bantu Lansia

 Pemberian bantuan pada lansia


KOTA SOLOK - Kepedulian Pemerintah Daerah kota Solok terhadap para lanjut usia terlantar tak perlu diragukan. Pemerintah melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa nasi rantang, Senin dan Selasa (2-3/8/2021). Diserahkan Kepala Dinas Sosial Zulfadli bersama stafnya dengan mengantar kerumah masing-masing lansia.

“Bantuan untuk lansia terlantar berupa nasi rantang yang berisikan snack dan makan siang (biasanya bisa juga untuk makan sore) yang diberikan setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu yang diantar langsung ke rumah masing-masing," ujar Zulfadli

Bantuan ini diberikan kepada lansia terlantar yang tidak ada mengurusnya lagi tinggal sendirian di rumah waktu anak atau keluarga bekerja. Bantuan tersebut diantar tiga petugas, sopir dan dua pendamping, untuk saat ini baru untuk 20 orang.

Biasanya para lansia tersebut dijemput pada pukul 08.00 ke rumah masing-masing dengan bus Dinas Sosial dan dibawa ke Istana Lansia Kota Solok untuk melakukan berbagai kegiatan.

“Karena masih dalam pandemi, kegiatan ini dialihkan dengan mengantar snack dan makan siang ke rumah masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat untuk para Lansia terlantar dan menjadikan Kota Solok menjadi kota yang diberkahi,” harap Kadis. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama