Pengusaha Terima Kredit Mikro Nagari

 Penyerahan bantuan kredit 


KOTA SOLOK -  Pemerintah melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kredit mikro nagari kepada belasan usaha kecil dalam rangka penurunan angka kemiskinan serta memberdayakan rumah tangga miskin di kelurahan Tanjung Paku, Rabu (18/8/2021).

Bantuan Kredit Mikro Nagari yang merupakan tambahan modal usaha diserahkan Kepala Dinas Sosial Zulfadli, kepada 18 pelaku usaha kecil yang ada di Kelurahan Tanjung Paku.

Kadis Sosial Zulfadli mengungkapkan, bantuan kredit mikro nagari untuk tambahan modal usaha di kelurahan Tanjung Paku Kota Solok, sebesar Rp59 juta untuk 18 orang masing-masing ada yang menerima Rp3 juta dan Rp4 juta yang sebelumnya setelah dianalisis pengurus Pokja.

Penyerahan bantuan kepada penerima manfaat sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Solok dalam rangka penurunan angka kemiskinan dan memberdayakan rumah tangga miskin. Bantuan bergulir ini sudah dimulai sejak 2007 tanpa memungut bunga dan dicicil setip bulannya 10 persen atau selama 10 bulan.

Untuk di Kota Solok sendiri yang mendapatkan bantuan ada 9 Kelurahan, di Kelurahan Tanjung Paku bantuan ini sudah masuk putaran ke 27. Dari modal Rp 300 juta, sekarang sudah berputar bantuan ini senilai Rp1,6 miliar. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama