Rumah Warga Hangus Terbakar, Bupati Tanah Datar Antar Bantuan

 Bupati Tanah Datar serahkan bantuan pada warga yang rumahnya terbakar. (humas)


BATUSANGKAR-Kesusahan yang dirasakan Edison beserta keluarga akibat rumahnya dilalap si jago merah sedikit terobati dengan adanya perhatian pemerintah daerah.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan turut berduka dengan musibah ini. Insya Allah dengan bersabar dan tawakal akan dapat ganti yang lebih baik,” kata Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat menyerahkan bantuan kepada Edison di Jorong Balimbing, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Rabu (18/8/2021).

Bupati Eka Putra juga apresiasi masyarakat setempat yang bersama-sama meringankan beban Edison dan keluarga. “Nilai gotong royong harus tetap hidup di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai hilang rasa peduli dengan sesama,” pesan bupati yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Ketua Baznas Yasmansyah sebutkan bantuan ini senilai Rp7,5 juta berupa bahan bangunan. “Bantuan ini tidak bersifat tunai, Bapak Edison belanja bahan bangunan, kita yang akan bayar nantinya,” tutur Yasmansyah.

Salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati sekaligus menyerahkan bantuan. “Kami merasa bahagia atas kedatangan bapak bupati dan Alhamdulillah dari masyarakat sudah terkumpul dana Rp8,3 juta dan kami juga akan gotong royong membangun kembali rumah Pak Edison,” sampainya. 

Edison mengaku bersyukur atas bantuan ini. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat bernilai bagi kami, mudah-mudahan kebaikan ini mendapat ganjaran yang berlipat ganda,” sebut Edison berprofesi sebagai petani dengan dua anak ini. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama