Peringkat Webometrics, Universitas Andalas Urutan 8 di Indonesia

 Rektorat Unand di Limau Manis


PADANG-Universitas Andalas berada di peringkat 8 dalam 100 universitas terbaik di Indonesia yang dikeluarkan webometrics edisi Agustus 2021. Peringkat di dunia, Unand menempati urutan 1826.

Peringkat itu melonjak drastis bila dibandingkan dengan rilis webometrics edisi Juli 2021. Bulan lalu, Unand ada di peringkat 26 di Indonesia dan peringkat dunia 3.331. Peringkat Unand melonjak tajam.

Unand di bawah Universitas Telkom yang menduduki peringkat 7 di Indonesia dan peringkat 1417 di dunia. Di bawah Unand, ada Universitas Bina Nusantara yang menempati urutan 9 dengan peringkat dunia, 1949.

Sementara  peringkat pertama di Indonesia diraih Universitas Indonesia dengan peringkat dunia 728. Webometrics merupakan pemeringkatan perguruan tinggi, bukan situs perguruan tinggi. Indikator yang digunakan adalah webometrik dan bibliometrik.

Indikator berbasis web digunakan karena merupakan proxy evaluasi yang tepat dan komprehensif. Sehingga, performa universitas secara global melalui aktivitas, output, serta relevansi dan dampaknya dapat diukur. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama