Positif Covid-19, Empat Warga Kebonagung Dijemput Satgas

 Petugas jemput warga yang dinyatakan positif corona


KENDAL-Hasil tes PCR terhadap warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel yang hadir dalam pentas agustusan menunjukan ada empat warga menunjukan positif Covid-19.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menyebutkan, hasil tes PCR terhadap 50 warga desa yang dilakukan polres, Satgas dan Dinkes telah keluar, Minggu (22/8/2021) malam. 

Sebagai upaya mencegah penyebaran, maka keempat warga tersebut kemudian dijemput petugas untuk dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC) Kendal, Senin (23/8/2021).

"Kami melakukan penjemputan terhadap empat warga yang positif di rumahnya. Ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran dan mereka akan mendapat perawatan di RSDC Kendal," jelasnya.

"Dari empat orang tersebut, satu diantaranya pemain gitar di grup musik dangdut itu dan yang tiga lainnya merupakan warga Kebonagung," terangnya.

Petugas dari Urkes Polres dan PMI melakukan penjemputan ke rumah dengan pendekatan persuasif. Didampingi petugas puskesmas setempat dan Polsek Pegandon, keempatnya dijemput petugas yang berpakaian APD lengkap. Dua mobil ambulan dari Polres dan PMI disiapkan untuk membawanya ke RSDC Kendal guna menjalani isolasi. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama