Putra Sungayang Wakili Sumbar ke Nasional

 

Bupati Eka Putra dan Aulia Alfarizi. (humas)


BATUSANGKAR-Prestasi membanggakan kembali diukir putra Tanah Datar, Aulia Alfarizi kelahiran Sungayang 22 tahun silam mahasiswa semester V jurusan Psikologi Militer Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. 

Dia Duta Pemuda Kebudayaan Sumatera Barat yang akan tampil di grand final tingkat nasional di ajang sama  di Jambi Oktober mendatang. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menerima Aulia Alfarizi, Rabu (18/8/2021) di Indojolito Batusangkar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan untuk berlaga grand final ajang Duta Pemuda Kebudayaan di Provinsi Jambi. 

“Tentunya prestasi ini juga mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat Nasional. Tingkatkan dan perdalam pengetahuan ananda tentang kebudayaan, perkuat mental dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Disebutkan Bupati lagi, prestasi salah satu putra Tanah Datar ini tentunya menjadi motivasi bagi putra putri terbaik lainnya dan juga memperkenalkan dan promosikan kebudayaan Luhak Nan Tuo di tingkat nasional. 

“Saya harapkan akan banyak lahir generasi muda yang punya kreativitas dan menemukan jati diri dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 yang bertepatan 100 tahun Indonesia Merdeka,” tukas Eka. 

Aulia Alfarizi mengungkapkan, walaupun ia kuliah di jurusan psikologi militer, namun prestasi di luar itu sudah banyak ia raih.  “Alhamdulillah, saat ini saya dipercaya menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi. Dan saya juga aktif di berbagai kegiatan sebagai MC atau lainnya, namun tentu pelajaran tidak ditinggalkan, Alhamdulillah IP saya selalu terbaik di angkatan saya,” terangnya. 

Aulia Alfarizi juga memohon doa dan dukungan masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat. “Direncanakan Pra Karantina Grand Final pada 16 sampai 26 September, kemudian dilanjutkan Grand Final akan lakukan paparan budaya dan pengetahuan 10 sampai 17 Oktober 2021 di Jambi,” ujarnya.

Disebutkan Aulia lagi, dalam keikutsertaannya, ia juga dibantu pihak rumah tenun Lintau dan Sungayang. “Direncanakan dalam grand final nanti, Saya akan tampilkan Budaya Tingkuluak Balapak Sungayang, dan Alhamdulillah sudah dapat dukungan buk Atice dari rumah tenun dan beberapa pihak lain,” terangnya.

“Saya mewakili Sumbar bersama pasangan dari Padang Panjang, kalau mampu menjadi peringkat tiga besar, rewardnya akan menjadi native speaker tentang budaya di delapan kedutaan Indonesia di tiga benua. Karena itu kembali saya mohon doa dan restu serta dukungan agar mampu memberikan yang terbaik dan harumkan nama Tanah Datar,” pungkas Aulia. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama