Riau Kembali Berlakukan Penyekatan di Perbatasan dengan Sumbar, Sumut dan Jambi


Gubernur rapat dengan Forkopimda Riau


PEKANBARU-Pemerintah provinsi kembali melakukan penyekatan di perbatasan provinsi untuk mengurangi mobilisasi orang masuk Riau. Pasalnya kasus di provinsi ini banyak terdapat warga dari provinsi tetangga. 

"Beberapa hari ini kita melihat ada tren kasus terdapat warga yang datang dari provinsi lain, dan jumlah kasus positifnya juga meningkat," kata Gubernur Syamsuar usai forkopimda bersama bupati/walikota melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Daerah, Rabu (11/8/2021).  

Setelah dilakukan identifikasi, lanjut Gubernur Riau, kasus tinggi di luar Riau datangnya dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara, sementara pintu masuk melalui transportasi udara dari dua provinsi itu tidak ada. 

"Makanya kami sudah buat kesimpulan untuk melakukan penyekatan-penyekatan kembali di daerah perbatasan provinsi, antara dengan Sumbar, Sumut dan juga dengan Jambi," terangnya yang dikutip dari laman pemerintah provinsi. 

Dengan penyekatan itu diharapkan dapat mengurangi mobilisasi orang dari luar Riau, sehingga penularan COVID-19 di Riau dapat dikendali.  "Tadi sudah disepakati, dan masing-masing bupati yang daerahnya di perbatasan provinsi sudah siap untuk melaksanakan penyekatan, dan bahkan sudah ada bupati yang melaksanakan," tukasnya. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama