Sengketa Tanah Berlarut, Bupati Diminta Turun Tangan

Bupati disambut ketika kunjungan kerja ke Koto Hilalang



AROSUKA–Masyarakat Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok mengharapkan bantuan bupati untuk menyelesaikan masalah tanah karena masalah tanah sudah berlarut-larut dan belum kunjung selesai. 

“Kami minta pemkab membantu penyelesaian masalah sengketa tanah di Nagari Koto Hilalang,” ujar Wali Nagari Koto Hilalang, Yuli Endra saat temu ramah bupati dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat, Jumat (30/7/2021) di kantor Wali Nagari Koto Hilalang.

Selain temu ramah, bupati juga mengunnungi SMPN 8 Kubung yang terletak di Nagari Koto Hilalang ini. Tanah yang menjadi lokasi sekolah ini juga bermasalah karena itulah bupati menggelar berkunjung ke SMP tersebut.

 Dalam temu ramah ini, bupati didampingi Plh. Sekretaris Daerah Edisar, Camat Kubung Acil Farsa, Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra, Asisten II, Medison, Forkopimca Kubung, SKPD, tokoh masyarakat  dan Bundo Kanduang Nagari Koto Hilalang. 

“Terkait sengketa tanah di Nagari Koto Hilalang untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang, lapor polsek atau langsung ke polres dan berpesan jangan sampai masyarakat takut untuk menempuh jalur hukum dengan bukti yang cukup,” ujar Epyardi Asda.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah memberikan ilmunya dengan rasa kasih sayang dan ikhlas. Tetaplah semangat dalam mengajar dan mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok. 

Beberapa sekolah di Nagari Koto Hilalang, jelas Yuli Endra,  membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah daerah terutama untuk penambahan ruang kelas, tenaga pengajar dan mobiler. 

Epyardi Asda berjanji membantu sekolah yang ada di Nagari Koto Hilalang berupa penambahan ruang kelas dan mobiler.  “Niniak mamak dan tokoh masyarakat Nagari Koto Hilalang untuk dapat mengusulkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat musrenbang,” harap Epyardi Asda. 

Program pemerintah Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, adalah program berbasis rakyat, sehingga uang rakyat nantinya akan kembali ke rakyat.  “Ingatkan saya untuk memenuhi janji dan berikan saya kesempatan untuk memenuhi apa yang sudah dijanjikan dan pada saat musrenbang akan kami bantu dengan catatan untuk kepentingan rakyat,” jelas Epyardi Asda. 

Bupati mengajak masyarakat Nagari Koto Hilalang untuk kompak dan bersama-sama membangun Kabupaten Solok. (WTL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama