Polres Dumai Gelar FGD Penanggulangan Terorisme

 Focus group yang diadakan Polres Dumai


DUMAI-Kepolisian Resort Dumai menggelar focus group discusion (FGD) dengan mengangkat tema pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme dan terorisme, Kamis (2/9/2021) di gedung Citra Waspada Mapolres Dumai.

Kegiatan itu dihadiri Tim Divhumas Polri dipimpin Kabag Pemantauan dan Analisa Biro Multimedia Divhumas KBP Bagas Uji Nugroho Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Wakapolres Dumai KP Sany dan lainnya.

Bagas menyampaikan terima kasihnya kepada undangan serta menjelaskan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pantauan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat khususnya di Dumai. 

“Persoalan teroris bukan hanya tugas dari kepolisian tapi juga tanggung jawab kita bersama dari pemerintah dan seluruh warga untuk mendengar dan mencari informasi,”ujar Bagas.

Bagas berpesan agar keluarga mengawasi putra putri dalam menggunakan sosial media, agar tidak sampai ikut menyebarkan berita yang belum terbukti kebenarannya atau hoax. Menurutnya, teroris tidak memandang agama, teroris melakukan aktivitasnya untuk kepentingan kelompok bertujuan menyebakan teror.

“Forum ini penting untuk diikuti untuk menambah pemahaman tentang pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme,” ujarnya.

Usai FGD, Bagas melepas pemberangkatan bantuan sosial 200 paket sembako bagi masyarakat Dumai yang terdampak Covid-19. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama