Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Koto Tangah Safari Jumat

 

Kapolsek silaturahim dengan jemaah Shalat Jumat


PADANG-Kapolsek Koto Tangah, Polresta Padang, AKP Afrino membuat terobosan. Sebagai orang baru di wilayah tugasnya, dia melaksanakan jumat keliling atau yang lebih dikenal dengan Safari Jumat. Pesan-pesan tentang kamtibmas disampaikan dari masjid ke masjid.

Afrino, Jumat (10/9/2021) melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Sungai Bangek. Kapolsek berdialog dengan jemaah serta menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurut warga setempat, program itu terbilang baru, sebab selama ini, belum ada polisi dari polsek yang safari keliling dan memberikan pencerahan tentang keamanan, hukum dan ketertiban.

"Luar biasa. Ini hal baru yang ditampilkan pihak kepolisian," ujar Edi Warman, seorang jemaah.


Kapolsek salami warga


Afrino menyebutkan, Jumat keliling dilakukan pada setiap kelurahan di Kecamatan Koto Tangah. "Hal imi dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menerima masukan informasi dari masyarakat tentang kamtibmas," ujar Afrino yang juga pernah menjadi Kasat Lantas Polres Solok itu.

Dikatakan Afrino, ketika Jumat keliling di Masjid Al Ikhlas Sungai Bangek, dia memperkenalkan diri dan meminta dukungan dari masyarakat. "Bantu saya dalam menjalankan amanah ini," katanya pada jemaah.

Kapolsek mengajak masyarakat bersama kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pesan-pesan tentang protokol kesehatan juga disampaikan. Afrino mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Afrino mengajak masyarakat untuk divaksin. "Vaksin aman dan halal. Vaksin sudah teruji. Jangan cemas dan jangan pula percaya tentang berita palsu tentang vaksin," katanya. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama