Vaksinasikan Dilaksanakan di Ponpes Kyai Gading

 

Vaksinasi di pondok pesantren


DEMAK-Polres Demak menggelar vaksinasi serentak bagi pesantren dan rumah ibadah sinergi polri dan staf khusus presiden sekaligus bansos peduli, Selasa (7/9/2021) di Pondok Pesantren Kyai Gading, Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Kyai Gading ini, dilaksanakan karjasama Polres Demak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, serta dihadiri Forkopimca Mranggen.

Kapolres AKBP Budi Adhy Buono menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren, karena sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Polres Demak siap melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut. 

“Alhamdulilah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Demak.

Budi menyampaikan, Ponpes Kyai Gading merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari dua lokasi yang telah ditetapkan di Kabupaten Demak. Ada pun vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi kali ini adalah Sinovac dengan target 1.000 dosis.

Kapolres Demak juga melaksanakan Baksos Peduli dengan membagikan 100 paket sembako terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, mie instan lima bungkus, gula pasir satu kilogram, susu satu kaleng dan masker 10 buah bagi Ponpes Kyai Gading dan masyarakat Desa Candisari.

Budi menambahkan, berdasarkan perintah Presiden, TNI/Polri diminta menggalakkan pelaksanaan vaksinasi. “Salah satu pelaksanaannya adalah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Demak, mulai tokoh agama, pelajar dan mahasiswa. Maka ini satu kegiatan yang sangat bagus dari Ponpes Kyai Gading yang bekerja dengan kami melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Kyai Gading, Kyai Faksin Muhammad Faal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada polres yang sudah menyelenggarakan vaksinasi di tempatnya dan pihaknya bersedia menjadi pelopor untuk kegiatan serupa karena vaksinasi ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dalam menciptakan herd immunity di tengah pandemi. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama