Wakil Wali Kota Solok Konsultasi dengan Kementerian Agama

 Wakil wali kota bahas rencana pembentukan lembaga untuk pendidikan ke Timur Tengah


KOTA SOLOK - Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra didampingi OPD terkait mendatangi lembaga pendidikan untuk ke Timur tengah dan Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama, Rabu (15/09/2021) melalui RuwadID.

Terkait kesiapan program penjaringan, bimbingan belajar persiapan ujian dan beasiswa pendidikan dari pemerintah Kota Solok bagi mahasiswa Kota Solok ke Kairo Mesir, Sudan, Maroko dan Arab saudi.

Wawako mengatakan kunjungan ini sesuai arahan Bapak Walikota Zul Elfian Dt Tianso tentang program beasiswa ke Timur tengah, yang akan kita mulai pada tahun ajaran 2022 di awali dengan penyeleksian di tingkat Kota Solok pada akhir tahun ini.

Beasiswa diberikan bertujuan menyaring lulusan SMA, MA/Sederajat yang berkeinginan kuat untuk melanjutkan studi di Timur Tengah. Adapun tujuan dari beasiswa ini ialah mencetak sarjana Muslim terbaik terutama dalam bidang ilmu ke Islaman dan Bahasa Arab.

“Untuk itu demi terlaksananya program ini dengan baik, doa dan dukungan dari semua pihak agar program ini bermanfaat untuk membangun generasi islam menuju Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera,” ujarnya. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama