BKSDA Sumbar Bantu Nelayan Paninggahan


 Bantuan bibit ikan untuk nelayan


SOLOK-Kelompok Nelayan Tabiang Kincia, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok menerima bantuan benih ikan dari BKSDA Sumatera Barat, Rabu (27/10/2021) di kediaman bupati, Singkarak. 

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Antono menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada bupati didamopingi anggota DPR Komisi V Athari Gauti Ardi, Kadis Perikanan dan Pangan Admaizon, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Camat Junjung Siriah, Herman, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal dan Kelompok Nelayan Tabiang Kincia. 

“Terima kasih kepada BKSDA Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan bibit nila dan ikan emas kepada kelompok nelayan di Kabupaten Solok,” ujar Admaizon. 

Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono menjelaskan, ada tiga jenis bantuan yang telah disalurkan BKSDA Sumbar untuk Kabupaten Solok pada tahun ini, bantuan bibit jahe untuk Nagari Koto Sani, bantuan bibit pinang dan kopi di Nagari Gantung Ciri dan bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan.

“Paket bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan ini lebih kurang 84.000 ekor ikan dengan nilai sekitar Rp49 juta,” ujar Ardi Andono. 

Selain bibit ikan, jelasnya, BKSDA siap membantu Kabupaten Solok dengan bibit tanaman buah buahan, BKSDA mempunyai program Nagari Ramah Harimau, suatu program dari BKSDA untuk melatih masyarakat dalam menangani harimau. 

Bupati Epyardi Asda menyampaikan terimakasih kepada BKSDA Sumbar atas bantuan bibit ikan yang diberikan kepada masyarakat.  “Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat nelayan  di Nagari Paninggahan dalam meningkatkan ekonomi mereka,” ujar Epyardi Asda. (WTL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama