Capaian Vaksinasi di Touna Masih Rendah


 Masyarakat Touna ikuti vaksinasi


TOUNA-Capaian vaksinasi di Kabupaten Tojo Una-Una masih rendah bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Tengah.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tojo Una-Una, tercatat masih rendah dari 13 Kabupaten/Kota se-Sulteng.

Kapolres AKBP Riski Fara Sandhy mencatat, per 15 Oktober, bahwa cakupan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tojo Una-una baru mencapai angka 16,27 persen dan dosis kedua berada pada angka 9,57 persen.

"Ini yang harus dipacu,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

Pada 19 Oktober, vaksinasi tahap satu naik menjadi 17, 14 persen dan tahap dua menjadi 9,91 persen dari jumlah sasaran 114.399 jiwa.

Menurut mantan Danyon C Resimen II Korbrimob Polri itu, masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai polres dan polsek tersebut secara gratis.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup dengan membawa KTP saja. Gerai vaksin ini dibuka, sebagai upaya Polri dalam mendorong percepatan vaksinasi di Sulteng,” ujar Riski.

Dia menambahkan, diharapkan seluruh masyarakat Touna ikut divaksin, karena vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan dari kemungkinan terpapar Corona. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama