Kapolres Pekalongan Kota Ajak Wartawan Bersinergi


Pertemuan kapolres dengan wartawan


KOTA PEKALONGAN-Kapolres Pekalkngan Kota AKBP Wahyu Rohadi silaturahim dengan wartawan, Kamis (28/10/2021). Dia mengajak untuk bersinergi, saling mengisi dalam memberikan informasi yang valid kepada masyarakat. 


"Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan dari media. Begitu juga media perlu bersinergi dengan Polri termasuk di Kota Pekalongan ini," ucapnya.

Kapolres menyampaikan, silaturahim serta berdiskusi dan menyamakan persepsi terkait pemberian informasi. Termasuk bekerja sama dalam membangun masyarakat dan mendukung kamtibmas yang kondusif.

"Sekarang diperlukan informasi yang valid untuk disampaikan dan tidak membuat gundah masyarakat. Sinergitas inilah yang perlu kita bangunan untuk menyajikan informasi tersebut," kata kapolres.

Kapolres menyampaikan harapan, ke depan hubungan Polri dan media bisa lebih solid dan bersinergi tanpa harus menjatuhkan satu dengan yang lain.  Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekalongan Kuswandi menyampaikan, silaturahim merupakan kegiatan yang baik untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan antara media dan kepolisian.

"Kami berharap pada pertemuan kali ini bisa disamakan persepsi mencari titik temu. Karena biasanya kita membutuhkan informasi cepat sedangkan dari kepolisian menunggu informasi yang valid atau lengkap," ucapnya.

Suryono Sukarno dari MNC Media dan Kuntadi dari Antara menambahkan, selama ini hubungan baik sudah terjalin antara media dan Polres Pekalongan kota melalui bagian humas. Sejumlah informasi sudah bisa disampaikan dan didistribusikan kepada awak media. "Kami berharap dengan pertemuan kali ini, kedepannya sinergitas yang sudah terjalin bisa semakin dekat dan lebih baik lagi," ucapnya.

Silaturahim kapolres dengan wartawan juga dihadiri Wakapolres Kompol Joko Watoro, serta para Kabag, Kapolsek jajanan dan Kasat. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Pesona Jalan Dr Cipto Pekalongan Timur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama