Kasat Lantas Polres Dumai Dorong Motor di Tengah Banjir


 Kasat Lantas dorong motor warga yang terjebak banjir


DUMAI - Aksi Kasat Lantas Polres Dumai mendadak menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan masyarakat Dumai, Riau. Polwan berpangkat ajun komisaris polisi yang diketahui bernama Akira Ceria rela berbasah basahan mengatur lalu lintas dan mendorong sepeda motor yang mogok saat hujan deras yang mengakibatkan genangan air di jalanan.


Sosok wanita itu menjadi seorang pahlawan karena membantu mendorong pemotor yang mogok terjebak banjir di kawasan Jalan Sultan Syarief Kasim, Dumai, Rabu (27/10/2021).

Dengan mengenakan mantel hujan dan bersepatu bot plastik AKP Akira Ceria bersusah payah mendorong Yamaha Mio milik pemotor yang mogok akibat menerjang genangan air. Tak hanya mendorong sepeda motor yang mogok, dia juga membantu menggendong anak sekolah yang hendak menyebrang jalan.

Dia tak menghiraukan kondisi dirinya dan rela berbasah-basahan untuk membantu warga dan pengendara yang melintas. Saat sepeda motor milik pengguna jalan sudah terselamatkan, dan bocah sekolah dasar yang diseberanginya selesai, AKP Ceria kembali lagi mengatur lalu lintas dan membantu pengendara lainnya. Polwan tersebut harus rela berbasah-basahan' lagi melewati genangan air hujan yang tingginya selutut orang dewasa.

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid membenarkan adanya pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan yang terdampak banjir di wilayah hukum Polres Dumai yang dilakukan Kasat Lantas bersama personelnya. 

Menurutnya pengaturan lalu lintas setiap hari dilakukan personel Satlantas pada sejumlah ruas jalan di Dumai.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan yang akan beraktivitas. Apalagi dimusim penghunjan seperti saat ini. Jadi kita tempatkan personel di lokasi-lokasi banjir, selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” ujarnya.

Akira Ceria juga mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. “Sebab ruas jalan menjadi licin dan banjir rawan kecelakaan serta dapat merusak mesin kendaraan," katanya. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama