Pemko Pariaman Bangun Jalan Tanpa APBD, Ini Kata Kemendes PDTT

 Jalan yang dibangun tanpa APBD. 


KOTA PARIAMAN-Pembangunan jalan dilakukan sepanjang enam kilometer di tepi aliran Batang Mangau yang dibangun tanpa adanya angaran dari pemerintah mendapat apresiasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.


Hal tersebut disampaikan Direktur Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Rafdinal, ikut meninjau proses pengerjaan jalan pada ruas jalan Desa Batang Tajongkek menuju Sikabu bersama Wali Kota Genius Umar, Sabtu (23/10/2021).

Rafdinal menuturkan, pembangunan jalan waterfront city yang digagas Genius Umar telah diketahui Menteri Abdul Halim Iskandar. Menteri mengapresiasi pembangunan jalan ini tanpa anggaran dari APBD Kota Pariaman.

"Semangat dari Undang-undang Nomor 6/2014 tentang Desa, betul-betul nyata dilaksanakan masyarakat bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Pariaman Selatan," ujar Rafdinal yang dikutip dari laman pemko.

Hal semacam ini, sambungnya menambahkan, manjadi semangat yang bisa ditularkan ke daerah lain, sehingga membangun daerah itu bisa dilakukan tanpa menunggu dan harus menggunakan dana dari APBD, tapi dukungan dari masyarakat dan keinginan dari masyarakatlah yang menjadi faktor utama dalam pembangunan suatu daerah. 

Genius Umar sampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui dirjen-nya itu, atas dukungan dan motivasi atas pembangunan Pariaman.

Namun, Genius, secara gigih tetap menyampaikan dukungan moril dan materil dari pemerintah pusat atas upaya-upaya pembangunan yang akan ia lakukan percepatannya. "Tidak hanya pembukaan jalan untuk pengembangan waterfront city ini saja yang akan kita bangun, pemko juga mengupayakan pengembangan salah satu aliran sungai mati di Desa Marunggi," ujar Genius.

Nanti setelah pembagunan selwsai, Genius akan sampaikan kegiatan dan perencanaan ini ke pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar kementerian membantu dalam pembangunan jalan, pengaspalan, pembangunan waterfront city dan sekaligus pembangunan taman pada sisi waterfront city. (aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama