Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak di Ponpes


 Kapolda disambut pimpinan pondok pesantren


BANGKINANG - Memperingati Hari Santri Nasional ke-4, Polda Riau menggelar vaksinasi massal di Pondok Pesantren Hidayatul Salafiyah, Desa Utama Karya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi beberapa pejabat utama polda, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Arh Gunawan dan Ketua MUI Riau H Ilyas Husti.

Irjen Agung beserta rombongan tiba di Ponpes Hidayatul Salafiyah dan disambut Bupati beserta Forkopimda serta pimpinan ponpes. Bupati Catur Sugeng Susanto menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda yang menggelar kegiatan vaksinasi massal.

"Terimakasih Pak Kapolda, kegiatan ini tentunya berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai di masyarakat, khususnya di Kampar ini," ujar Catur.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Salafiyah, Kyai Yasin Yusuf menyatakan kebahagian dan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke-4 dengan menggelar vaksinasi bagi para santri.

Agung Setya Imam Effendi menuturkan rasa bahagianya karena bisa berada di tengah para santri. Apalagi tepat pada Hari Santri Nasional.  Pemerintah telah menempatkan para santri sebagai bagian utama, karena para santri adalah masa depan bangsa. 

“Hari ini kita adakan vaksinasi terhadap para santri yang kita targetkan 3.000 dosis untuk seluruh Kampar. Hal ini sebagai ikhtiar kita untuk mewujudkan herd imunity guna mengatasi pandemi Covid-19," katanya.

"Terimakasih kepada bupati dan Forkopimda beserta jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini, semoga para santri dengan semangatnya menjadi pendorong untuk kemajuan bangsa," sambung Irjen Agung.

Selain kegiatan vaksinasi massal, Kapolda juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan santri dan santriwati, kemudian dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama