PON Usai, Rusun Diserahkan ke Masyarakat


 Rusun yang menjadi penunjang PON


JAYAPURA-Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sudah usai. Rumah susun yang jadi tempat atlet dan ofisial akan diserahkan ke masyarakat, ASN dan lainnya. Rumah susun itu setara hotel bintang tiga.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua 1, Dinas PUPR Provinsi Papua Faisal Soedarno, mengatakan, 15 rumah susun itu sejak awal dipersiapkan setara hotel bintang tiga.

"Kami berhasil menyiapkan semua ini untuk kelancaran pelaksanaan PON," katanya, Selasa (19/10/2021).

Faisal menambahkan, dengan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi ke Rusun STFT GKI IS Kijne memberikan apresiasi besar atas keberhasilan  pembangunan gedung tersebut.

Jumlah rusun yang dibangun untuk penyelenggaraan PON XX Papua 15 unit yang terbagi di tiga klaster, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke

Faisal melanjutkan, pembangunan rusun ini tidak hanya membantu pelaksanaan PON tetapi juga penerima manfaat untuk mendapatkan tempat tinggal layak huni di wilayah itu.

Menurut dia, pembangunan rusun tersebut dapat berjalan baik berkat adanya koordinasi antara Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta panitia besar (PB) PON sebagai pihak penyelenggara. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama