Baru 50 Persen Anak Ikuti PAUD di Pariaman


 Wali kota letakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD



KOTA PARIAMAN-Wali Kota Pariaman, Genius Umar letakkan batu pertama pembangunan fisik Satuan PAUD Sejenis (SPS) Albana yang merupakan bantuan hibah dari pemerintah kota Pariaman 2021 kepada Yayasan Bina Insani selaku pengelola SPS Albana Rp200 juta.


SPS Albana ini terletak di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan. Hibah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Peletakkan batu pertama, Rabu (3/11/2021). Wali kota menjelaskan, jumlah anak di Kota Pariaman yang bersekolah di PAUD baru mencapai angka 50 persen. Padahal pendidikan dini itu penting dalam hal membentuk karakter anak, baik itu karakter agama, karakter moral, dan karakter kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Kepada tenaga pendidik di PAUD nantinya, perbanyaklah mengenalkan metode yang memudahkan anak-anak dalam proses pembelajaran, dengan peragaan dan bermain namun bernilai edukasi dan mendidik karakter anak-anak sebagai generasi muda harapan bangsa," imbuh Genius yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Genius mengharapkan, SPS Albana yang merupakan kebanggaan Desa Marunggi ini dapat lebih meningkatkan kualitas, sehingga secara bertahap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Marunggi dan sekitarnya akan ketersediaaan fasilitas satuan PAUD sejenis (SPS). (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama