Sukseskan MTQ, Pemilik Homestay Dilatih


 Pembukaan pelatihan bagi pemilik homestay di Padang Panjang


PADANG PANJANG-Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Padang Panjang beri pelatihan  pada pengelolaan usaha homestay atau pondok wisata bagi warga yang rumahnya dipakai sebagai tempat untuk pemondokan para kafilah MTQ Nasional XXXIX tingkat Sumatera Barat.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman saat membuka kegiatan tersebut, Rabu (3/11/2021) menyatakan, pelatihan untuk percepatan peningkatan kualitas tata kelola homestay seiring dengan adanya pelaksanaan MTQ ke-39 pada 12-19 November di Padang Panjang.

“Pelaksanaan MTQ ini entunya harus diiringi dengan ketersediaan pemondokan untuk kafilah yang setelah dilakukan survei dan verifikasi lapangan, terpilihlah pemondokan bapak dan ibu,” ucapnya Maiharman di Hotel Rangkayo Basa.

Dikatakannya, melalui pelatihan, pemko berharap bisa memberikan pembekalan, bagaimana bentuk tata kelola dan pelayanan yang baik dan prima kepada kafilah MTQ sesuai dengan standar pelayanan minimal.

Kabid Pariwisata Reynold Oktavian, selaku ketua pelaksana menjelaskan, kegiatan pelatihan ini menyasar para calon pengelola homestay/pemondokan yang berpotensi menjadi agen pengembangan pariwisata dalam pengelolaan homestay di Padang Panjang.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini dan berakhir 5 November lusa. Dengan jumlah peserta 40 orang dari para perwakilan pengelola homestay kafilah MTQ. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari praktisi industri pariwisata Sumbar dan ketua himpunan homestay Sumbar,” jelasnya yang dikutip dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama