BINDA Sumbar Vaksinasi Massal di Dharmasraya

 Kepala BINDA Sumbar, Hendra


DHARMASRAYA-Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat terus dikebut. Ditargetkan, Desember mendatang, setidaknya 70 persen warga telah divaksin.

Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat (BINDA Sumbar) terus menggelar vaksinasi massal lanjutan, salah satunya di Kabupaten Dharmasraya. Pada vaksinasi massal yang digelar di SMK Negeri 1 Koto Baru (9/11/2021), ditargetkan 2.000 masyarakat umum dan pelajar untuk divaksinasi.

Dalam vaksinasi massal tersebut, BINDA SUMBAR menjumpai masyarakat disabilitas untuk dilakukan vaksinasi, agar seluruh kalangan dapat menerima manfaat dari vaksin Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala BINDA Sumbar Hendra. "Dalam pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan kali ini, kita menargetkan 2.000 orang dari seluruh kalangan masyarakat, kita juga menjumpai disabilitas yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Alhamdulillah, mereka dapat merasakan manfaat dari vaksin," katanya.

Selain mengejar capaian vaksinasi di Sumbar, Hendra mengungkapkan, vaksinasi tersebut digelar untuk dapat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal di Sumatera Barat. "Kita upayakan tercipta herd immunity, khususnya bagi masyarakat Sumbar, agar kegiatan masyarakat, khususnya dalam sektor perekonomian dapat kembali normal, masyarakat bisa kembali bekerja seperti biasa," katanya.

Vaksinasi yang dilakukan BIN atas perintah Presiden Joko Widodo kepada Kepala BIN, Budi Gunawan. Pihaknya menilai berkat kerjasama semua stakeholder di Sumatera Barat, capaian vaksinasi yang sebelumnya nomor dua dari bawah, sekarang sudah meningkat lebih tinggi.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh kalangan masyarakat untuk divaksin, terlebih mendekati akhir tahun ini, guna mencegah terjadinya potensi gelombang ketiga Covid-19.

"Berita hoax tentang vaksinasi yang beredar di masyarakat merupakan perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Orang-orang yang memperkeruh suasana," katanya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama