Sudah Divaksin, Camat Latina Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes


 Diki Engla


PAYAKUMBUH-Tanpa kenal lelah, seluruh Tim Satgas Covid-19 di setiap kecamatan aktif berikan vaksinasi agar Herd Immunity atau kekebalan imun kelompok dapat tercapai di Payakumbuh. 


Pada Kamis (11/11/2021) digelar vaksinasi di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang masih dalam menjalankan program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang telah dimulai pada 30 Oktober 2021.

Berlangsung di dua lokasi berbeda, Kelurahan Koto Panjang Dalam dan Kelurahan Parik Muko Aia, terlihat tinggi animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi.

Untuk mendukung semua warganya, Camat Latina Diki Engla yang baru menjabat sebagai di wilayah itu, ikut turun ke lokasi vaksinasi. “Alhamdulilah, warga kita sudah banyak yang ikut vaksinasi ini," katanya. 

Engla yang pernah menjabat sekretaris camat di Payakumbuh Selatan itu berharap, dosis vaksin yang diberikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi, pihak kecamatan berupaya penuhi stok vaksin.

Dikatakan, meski telah divaksin, warga diminta tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Kepala Puskesmas Latina Hasnelida Wati, mengatakan, vaksinasi ini bagian dari percepatan vaksin di kecamatan Latina. Hari ini ada 600 dosis yang diberikan kepada masyarakat umum dan pelajar, yakni jenis Pfizier dan Sinovac. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama