Warga Payakumbuh Barat Antusiasi Ikuti Vaksinasi

 Camat pantau vaksinasi di Padang Tinggi Piliang


PAYAKUMBUH-Vaksinasi Covid-19 masih terus digalakkan. Hal itu bertujuan membentuk herd immunity masyarakat dapat tercapai. Gebyar Sumbar Sadar Vaksin disambut antusias oleh warga di Payakumbuh Barat, Kamis (11/11/2021).


Camat Payakumbuh Barat, Ul Fakhri bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, Kepala DPMPTSP, Harmayunis dan Kepala Puskesmas Parit Rantang, Cinthya Fitri kunjungi Kelurahan Padang Tinggi Piliang untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Saat sampai di lokasi vaksinasi (Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang),Ul Fakhri menyapa dan memberikan semangat kepada warga yang ikut vaksinasi Covid-19. Pihaknya optimis menjelang akhir tahun ini target vaksinasi tercapai.

Camat yang akrab disapa Ul ini pun menyampaikan, jika di gelombang keempat gebyar Sumbar Sadar Vaksin kali ini, ditempatkan di dua titik, Kantor Camat Payakumbuh Barat dan Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang. Di kedua titik ini ditargetkan 400 warga yang mengikuti vaksinasi. 

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi sangat tinggi. Buktinya sampai siang ini yang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi sudah melebihi target. Untuk warga yang tidak bisa divaksin karena kesehatan, maka kita sarankan untuk jaga kesehatan dulu, nanti setelah sembuh bisa kembali mendaftarkan diri untuk vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Ul menjelaskan, selain gebyar vaksin yang dilaksanakan, pihaknya setiap hari selalu menjadwalkan vaksinasi di kelurahan secara bergilir maupun yang door to door dimana pelaksanaannya menjangkau langsung ke kediaman warga. 

"Hal ini kami lakukan agar mengantisipasi adanya warga yang berkeinginan untuk vaksin namun memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke tempat vaksinasi. Alhamdulillah dengan bentuk pelayanan ini semakin banyak warga  kita yang telah divaksinasi," katanya (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama