Wali Kota Berharap Hubungan NU dan Pemko Payakumbuh Diperkokoh


 Pembukaan Konfercab NU Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Mengusung tema merawat tradisi, perkokoh ukhuwah, menuju satu abad Nahdlatul Ulama, pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Payakumbuh gelar Keferensi Cabang di aula Ngalau Indah kantor wali kota, Senin (8/11/2021).


Konfercab dibuka Wali Kota Riza Falepi. Konfercab dihadiri Ketua Tanfidziah NU Sumatra Barat Prof. Ganefri, Sekretaris Caretaker PCNU Wizri Yasir, Kepala Kemenag Ramza Husmen, Ketua MUI Mismardi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Amriul Dt. Karayiang, Wakapolres Kompol Jerry Syahrim dan Ketua Bawaslu Muhammad Khadafi.

Wali kota menyampaikan, apresiasi kepada ketua PWNU Sumatera Barat Ganefri yang juga merupakan Rektor UNP. "Saya yakin dan percaya jika di tangan Prof. Ganefri ini NU Sumatra Barat akan maju dan jaya,” ucap wali kota

Wali kota mengatakan, konferensi cabang Nahdlatul Ulama dan badan otonomnya kali ini, merupakan momen yang cukup strategis sebagai upaya melahirkan pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan umat untuk meningkatkan kinerja dan memperkokoh ukhuwah islamiyah di antara pengurus Nahdlatul Ulama Payakumbuh dan badan otonomnya dengan pemerintah daerah dalam mengemban amanah umat. 

Pemerintah kota menyadari, banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat yang belum tersentuh atau tidak diketahui dan dipahami pemerintah selama ini terutama hal yang berkenaan atau berkaitan langsung dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus. 

Ganefri menyampaikan, jika konfercab ini merupakan agenda rutin dari PCNU, kegiatan ini berlangsung untuk menentukan secara bersama dalam mencari kepengurusan PCNU yang baru.

“Hal ini berlangsung untuk memastikan agar organisasi yang telah dibangun ini tetap berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Dan juga untuk masa khidmat mereka yang sudah berakhir maka dengan ini akan digantikan oleh yang baru, serta untuk semua kegiatan yang dilangsungkan masih tetap berada di jalannya sesuai dengan visi misi NU,” ungkap Ganefri.

Ganefri berharap dengan konfercab ini kedepannya para pengurus yang baru akan terus memperkuat hubungan dan kerjasama dengan pemerintah, yang mana ini bertujuan untuk sama-sama membangun dan menjaga keutuhan kesatuan negara republik Indonesia.

Panitia pelaksana Aswir mengatakan, tujuan diselanggarakannya konfercab ini, antara lain merumuskan dan menetapkan program kerja unggulan NU. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama