Bupati Jayapura Serahkan 15 Rumah pada ASN di Distrik Airu


 Bupati serahkan rumah untuk ASN


JAYAPURA-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyerahkan secara simbolis 15 rumah yang diperuntukkan bagi ASN yang bertugas di wilayah Distrik Airu, Selasa (7/12/2021).

Bantuan rumah bagi ASN dibangun Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) dibangun dari dana alokasi khusus (DAK) 2021. 

Bantuan diterima Kepala Distrik Airu, Jems Bano. Perumahan ini akan menjadi aset pemerintah distrik.

Bupati Mathius Awoitauw kepada wartawan mengatakan, bantuan ini sebagai hadiah Natal kepada ASN yang bertugas di distrik yang terjauh di Kabupaten Jayapura.

“Untuk para petugas yang bekerja di sini, staf distrik dan pegawai ini juga punya hadiah Natal juga. Ada 15 rumah permanen tipe 36 yang diserahkan kepada pemerintah distrik yang diterima kepala distrik sebagai aset pemerintah distrik,” ujarnya.

Mathius berharap, dengan penyerahan bantuan perumahan ini, bisa membuat para ASN menjadi betah tinggal dan menciptakan suasana pelayanan kepada masyarakat yang semakin hidup di Distrik Airu.

“Itu yang selama ini menjadi alasan orang tidak betah tinggal di sini. Mudah-mudahan sudah tidak ada alasan lagi dengan adanya fasilitas perumahan ini,” harap Bupati Jayapura dua periode itu.

Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Terry F. Ayomi berharap bantuan 15 unit rumah yang telah diserahkan ini dapat dirawat dan digunakan dengan baik.

”Ini setelah serah terimanya ke pemerintah Distrik dan ini menjadi aset distrik, sehingga maintenance dan perbaikan yang lain di dalam (perumahan) ini akan ditanggung distrik,” ujar Terry.

Rumah yang dibangun diperuntukkan bagi tenaga ASN, tenaga medis dan tenaga guru yang bertugas di Distrik Airu.  “Ini tahun kedua yang dibangun di Distrik Airu berjumlah 15 unit, dengan jumlah anggaran Rp4 miliar lebih, dan tahun pertama di 2020 kami juga sudah bangun di Distrik Kemtuk 12 unit, sedangkan rencana ke depan di 2022 akan dibangun di Distrik Unurum Guay dengan jumlah 15 unit,” kata Terry. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama