Polres Sergai Imbau Warga Cegah Karhutla


Talkshow di Sergai FM


SERDANG BEDAGAI-Polres Serdang Bedagai menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan Bina Karuna Toba-2021 dalam rangka mencegah terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan trauma berkepanjangan para korban akibat konflik sosial atau bencana alam yang dilaksanakan selama 0 hari, 6-15 Desember 2021.

Kasi Humas Polres Sergai Iptu Rudolf Gultom mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan Bina Karuna Toba-2021, polisi akan melalukan berbagai kegiatan, seperti melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan tentang bahaya karhutla pada masyarakat, Kamis (9/12/2021)

“Sosialisasi ini bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Serdang Bedagai,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahaya karhutla tersebut juga merupakan kegiatan preventif, memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang kebakaran hutan.

Rudolf Gultom menyampaikan hal itu di SergaiFM. Dia berharap, edukasi mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara otomatis.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker pada saat berpergian keluar rumah, ke tempat umum dan berkomunikasi dengan orang. “Selain itu, terapkan diri untuk rajin mencuci tangan saat berinteraksi dan beraktivitas dan selalu menjaga jarak di mana pun, selalu menjaga jarak aman dengan sesama, dan selalu menjaga orang lain serta mengurangi mobilitas," katanya. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama