Kapolda Riau Resmikan Penggunaan Mess Polwan Ekayasi Anindya

 Foto bersama setelah peresmian mess polwan


PEKANBARU-Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi resmikan mess polwan di Jalan Prambanan Pekanbaru, Rabu (8/12/2021).

Peresmian itu turut dihadiri wakapolda dan pejabat utama polda, Ketua Bhayangkari Daerah dan beberapa pengurus bhayangkari serta polwan.

Pakor Polwan Polda Kombes Retno Dwiyanti mengucapkan puji syukur dengan terselesaikannya mess tersebut.

"Kami sebagai Pakor Polwan Polda Riau bahagia dan berterimakasih yang tak terhingga atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, utamanya dari Pak Kapolda beserta Ibu Asuh Polwan Polda Riau yang telah memberikan dukungan moril maupun materil," ujar Retno yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Keuangan Polda.

Retno mengatakan, mess ini dapat terwujud berkat tangan dingin seorang Ibu Asuh Polwan Polda Riau yang sangat peduli pada keberadaan polwan di Polda Riau, khususnya para polwan yang masih lajang. 

Adapun mess polwan yang telah direnovasi terdiri dari 17 kamar yang mampu menampung 42 orang, delapan kamar mandi, satu ruang dapur, satu ruang tamu yang dilengkapi dengan smart TV dan jaringan internet.

Kapolda menyambut baik peresmian mess, walau dilakukan secara sederhana namun penuh makna. "Walau peresmian mess polwan ini sederhana tetapi maknanya paling penting bahwa hari ini kita sudah memiliki mess polwan yang diberi nama Ekayasi Anindya yang berarti wanita cantik unggul dan tidak tercela," ujar Agung.

Dia menjelaskan, arti cantik bukan berarti parasnya yang cantik tetapi perilaku, pikiran dan tingkah laku dari polwan Polda Riau lebih berkualitas dan bermanfaat.

Agung juga berharap mess polwan mampu mendukung polwan menjadi lebih baik dengan menjaga marwah wanita sebaik-baiknya. "Kita ingin mess polwan ini menjadi tempat yang bisa dimaknai polwan yang akan tinggal di sini untuk merasakan sweet memory, mess polwan ini tempat mimpi mimpi bagi polwan mewujudkan cita citanya,” harap Agung.

Peresmian ditandai dengam penandatangan prasasti Kapolda Riau dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Daerah Erni Agung yang diberikan kepada polwan termuda.

Selanjutnya Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah, Wakapolda, para pejabat utama melakukan peninjauan dan pengecekan kelengkapan yang tersedia di mess polwan. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama