Laga Kedua Harus Lebih Fokus

 Pemain Indonesia selebrasi setelah Witan Sulaiman cetak gol. (pssi)


JAKARTA-Unggul lebih dulu, timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Singapura pada laga pertama babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional malam ini. Laga kedua, juga di stadion yang sama, akan dilangsungkan pada Sabtu (25/12/2021).

"Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

"Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi," kata Iriawan.

Dalam duel itu, gol Indonesia dilesakkan Witan Sulaiman pada menit ke-28 lewat kerja sama yang apik dengan kapten Asnawi Mangkualam Bahar.

Di babak kedua, Indonesia bikin kesalahan dalam koordinasi di lini belakang pada menit ke-63. Faris Ramli kemudian mampu meliuk di kotak penalti Indonesia dan melepaskan tembakan, tapi arah bola jauh dari sasaran.

Singapura menyamakan skor 1-1 di menit ke-70. Ikhsan Fandi lepas dari posisi offside dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Nadeo Arga Winata.

Menjelang bubaran, seharusnya Indonesia mendapatkan penalti setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama