Tutup Masa Sidang III, DPRD Padang Siap Berkarya di Tahun Depan

 Ketua DPRD pimpin rapat paripurna 

PADANG-DPRD Padang tutup tahun dengan rapat paripurna, Kamis (30/12/2021). Dewan siap berkarya pada tahun depan dengan bekerjasama dengan pemerintah kota dan pihak terkait lainnya demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani, didampingi para wakil ketua, sekretaris dewan, Hendrizal Azhar, dihadiri wali kota, diwakili Didi Ariyadim, sejumlah pimpinan OPD dan unsur terkait lainnya.

Dalam sidang tersebut beberapa agenda yang dibahas, yakni rapat paripurna tutup masa sidang III 2021 dan buka masa sidang I 2022. Sebelumnya juga digelar rapat internal dengan agenda melewakan anggota dan struktur komisi-komisi, serta pelewaan AKD-AKD DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam rapat paripurna tersebut, juga dilakukan penyerahan hasil laporan kunjungan kerja komisi-komisi pada masa sidang III Tahun 2021 kepada ketua DPRD Kota Padang. 

Selain itu laporan hasil reses masa sidang III DPRD kepada wali kota. Dalam agenda melewakan perubahan nama-nama susunan fraksi Partai Golkar dan PDIP Perjuangan.

Anggota dewan ikuti sidang paripurna


Perubahan itu adalah Ketua Fraksi Wismar Panjaitan dan Sekretaris Jumadi dengan anggota Zulhardi, Miswar Jambak, dan Iswanto Kwara.

"Kita perlu menyusun dan mengatur agenda kedewanan yang bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan penting yang harus dilaksanakan meskipun di tengah pandemi covid-19 saat ini, "ujar Syafrial Kani.

Ketua DPRD juga menginginkan senantiasa terciptanya sinergitas antara DPRD bersama pemko, dan seluruh stakeholder berjalan baik sebagaimana mestinya.

"Dengan sinergi dan harmonisasi itulah kita dapat melaksanakan kegiatan dan upaya menyelesaikan beberapa permasalahan di kota yang kita cintai ini, "ulasnya.

Wali Kota diwakili Didi Ariyadi mengapresiasi dukungan DPRD Kota Padang selama ini kepada Pemerintah Kota Padang.

"Kami dari pemerintah Kota Padang mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan DPRD Kota Padang. Kami berharap, keharmonisan hubungan antara Pemko dan DPRD Kota Padang tetap berlanjut demi kesejahteraan warga kota," ujarnya.

Anggota dewan serius ikut sidang 

Sebelumnya, DPRD Kota Padang telah menyepakati terbentuknya susuanan komisi-komisi DPRD  yang baru, yaitu susunan komisi dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Padang.

"Kami minta kepada Sekretaris DPRD untuk membacakan susunan komisi yang baru," kata Syafrial Kani. (adv)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama