Vaksinasi di Pekanbaru Capai 93 Persen


 Warga antre untuk divaksin


PEKANBARU-Jelang akhir tahun vaksinasi ditargetkan 70 persen. Namun, di Pekanbaru, realisasi sudah mencapai 93 persen lebih. Meski demikian, vaksinasi tetap dilaksanakan.

Polresta Pekanbaru dan jajaran, adakan vaksinasi gembira, Minggu (19/12/2021). Vaksinasi dilaksanakan sebagai memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah adanya gelombang ketiga.

Vaksinasi gembira diadakan serentak dengan menggunakan vaksin Coronavac dan Sinovac. Sepanjang pekan lalu,  warga yang disuntik mencapai 623.228. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan, tujuan vaksinasi gembira diadakan serentak bersama jajaran polsek demi mencegah adanya kerumunan massa.

"Vaksinasi dilakukan berbeda di gerai vaksinasi masing-masing polresta maupun polsek jajaran dengan tujuan menghindari kerumunan massa," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama Forkompinda Riau sedang berupaya mecapai target 70 persen Masyarakat sudah divaksin. Khusus Pekanbaru, dari 956.676 penduduk di Pekanbaru, angka vaksinasi sudah mencapai 93,06 persen.

Vaksinasi gembira itu dilaksanakan di mako polresta, Polsek Tampan di SMA 12, Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Mall SKA, MTC Gaint Panam dan seluruh rumah sakit Wilayah Hukum Polsek Tampan dan lainnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama