Kapolres Kendal: Jadilah Polisi yang Mengayomi


Kapolres laksanakan tradisi penyambutan bintara remaja.

KENDAL-Tradisi pembaretan bintara remaja Polres Kendal dilaksanakan dengan cara berbeda. Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto menyiram air bunga kepada bintara remaja polres dalam tradisi pembaretan Jumat (21/1/2022) di halaman mapolres.

Tidak ada lagi kekerasan, namun memberikan kesan kepada bintara remaja ini, untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat yang baik.

Sebelum masuk ke lingkungan Polres Kendal, 14 bintara remaja ini menjalani serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Nglimut Limbangan sejak Kamis (20/1/2022).

Malam harinya bintara remaja ini kembali ke Kendal dan saat memasuki mapolres disambut anggota polres untuk memberikan semangat. Tidak hanya itu, mobil watercanon disiagakan di depan pintu gerbang dan menyemprotkan air ke bintara remaja yang penuh dengan lumpur ini.

Sambil berjalan jongkok, semprotan dari mobil watercanon tidak menyurutkan langkah bintara remaja ini berjalan ke tengah lapangan untuk mendapatkan baret.

Meski terlihat sebagian sudah lelah, dorongan dan semangat dari anggota polres membuat pada bintara remaja ini pantang menyerah. Proses pembaretan dilakukan Kapolres Yuniar Ariefianto yang menyiramkan air kembang ke bintara remaja.

"Ini bukan momen yang biasa dan harus dimanfaatkan menjadi pesan kepada bintara remaja ini kedepan. Tradisi pembaretan yang dilaksanakan tanpa menggunakan kekerasan, hanya menanamkan mental, keperibadian agar nanti saat bertugas di Polres Kendal menjadi polisi yang meneladani dan memberi contoh kepada masyarakat,” jelasnya.

Kapolres menekankan kepada bintara remaja ini untuk menjaga amanah sebagai polisi yang mengayomi dan melindungi. Jangan sampai membuat pelanggaran yang merusak citra kepolisian. Proses pembaretan juga diikuti wakapolres berserta pejabat di lingkungan polres. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama